Mata kuliah ini membahas konsep dasar pemrograman, perkembangan pemrograman, struktur program, variable, statamen, kondisonal,looping,konsep array, record, file text, procedure dan function dan membangun program sederhana dengan menggunakan bahasa pemrograman C++.

Mata Kuliah ini memberikan bekal pengetahuan, pengertian serta pemahaman kepada para mahasiswa agar menguasai wawasan, ruang lingkup berbagai konsep-konsep bisnis. Konsep bisis ini diperlukan sebagai bekal dasar untuk mempelajari pengetahuan bisnis yang lebih rinci pada studi lanjutan . Juga diberikan pengetahuan praktis jika diperlukan mahasiswa mampu mengelola bisnis sendiri, membuka lapangan kerja, bertindak efisien dalam kehidupan sehari-hari.

Mata Praktikum Dasar Algortima dan Pemrograman mewadahi kegiatan Praktikum mata kuliah Dasar Algortima dan Pemrograman, berupa kegiatan di laboratorium sebanyak 10 pertemuan dimulai dari minggu ke-3 kalender akademik. Nilai yang diperoleh pada kegiatan praktikum ini akan menjadi nilai tugas 4 matakuliah Dasar Algoritma dan Pemrograman dengan bobot 20%.